Pembukaan Open Turnamen Cup II Genting Pulur, Haris Berharap Anambas Mampu Ciptakan “Kota Layak Pemuda”

ANAMBAS (NR) – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas secara resmi membuka Open Turnamen Cup Ke-2 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Genting Pulur sekitar pukul 14.30 Wib, Selasa (11/06/19).

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH. dalam sambutan nya memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Genting Pulur, Eko Mahendri, S.Pd. yang mana dalam kurun waktu Satu Tahun Setengah menjabat selaku Kepala Desa, beliau sudah bisa membangun Lapangan Sepak Bola yang begitu megah dan sesuai dengan standarisasi Nasional.

“Semoga dengan lapangan yang bagus ini lebih memotivasi, Lebih meningkatkan sportifitas para olahragawan persepakbolaan Kabupaten Kepulauan Anambas. oleh karena itu, dengan adanya Turnamen di Desa-desa seperti ini lah, kita dapat memupuk serta mencari bakat-bakat para pemuda pesepak bola di Kabupaten Kepulauan Anambas”, Harap Haris

Bukan hanya itu, Bupati juga mengapresiasi atas terbangun nya Tribun Mini yang dibangun melalui Dana Desa (DD) tahun 2019. Yang mana dengan anggaran yang begitu minim mampu membangun Tribun yang begitu megah serta memberikan kenyamanan buat para penonton.

“Saya rasa Tribun Genting Pulur ini merupakan satu-satu nya Tribun yang ada di Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur, bahkan Kabupaten Anambas saja belum memiliki Tribun. Nah, ini perlu dijadikan contoh buat Desa dan Kecamatan Lain nya,” Ucap Haris.

Kepada para pemain, Haris menghimbau, kiranya mampu menjunjung tinggi Sportifitas, Kebersamaan, toleransi didalam bermain dan menjadi pemain yang santun, yakni pemain yang ditauladani, bukan pemain yang garang dan bukan juga pemain yang menonjolkan emosional.

“Jadi pemain yang kasar
bukanlah pilihan untuk seorang pemain pesepakbolaan, makanya jangan sampai nanti ada perkelahian didalam berolahraga. Saya ingin pesankan kepada para pemain, jagalah sopan santun, Junjunglah setinggi-tingginya sportifitas dalam bermain, serta jaga kebersamaan,” Pesan Haris.

BACA JUGA  Berikut Cara Mengantisipasi Dinamika Lingkungan Pekerjaan

Kepada Panitia, Haris menghimbau agar mencatat pemain yang tauladan, pemain yang baik dan pemain yang sabar, sehingga bisa dibuat sebagai contoh buat generasi yang akan datang.

“Semoga acara turnamen ini berjalan dengan sukses, berjalan dengan aman dan lancar, Panitia mesti mencatat para pemain yang memiliki bakat dalam berolahraga, kita harus mempersiapkan dari sekarang, ketika menghadapi Turnamen Porprof di tingkat propinsi kelak, kita mampu menyaingi Kabupaten lain nya. dan semoga kedepan Kabupaten Kepulauan Anambas mampu menciptakan sebagai Kota Layak Pemuda,” Harap nya.

Pada kesempatan itu, selain memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, Bupati Kepulauan Anambas juga memberikan apresiasi kepada Para Club Bola yang bertanding berupa uang tunai sebesar 1(satu) juta rupiah kepada Club yang berhasil memasukkan bola pertama kegawang lawan nya. Sedangkan untuk Club yang bisa mengegol bola untuk yang kedua dan ketiga kalinya mendapatkan bantuan masing-masing 500 ribu rupiah.

Pada Pembukaan Open Turnamen Ke-2 Desa Genting Pulur, Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah sekaligus menjabat selaku Ketua PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Ayub Anggota DPRD Anambas, Camat Jemaja Timur, Camat Jemaja, Kepala Desa Se Kecamatan Jemaja Timur, BPD Se Kecamatan Jemaja Timur, Para Tokoh Masyarakat dan Kepala OPD serta disaksikan seluruh para undangan.

Tendangan pertama dilakukan oleh Bupati Kepulauan Anambas merupakan tanda bahwa acara Open Turnamen yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Genpor FC Ke-2 Desa Genting Pulur tahun 2019 dinyatakan dengan resmi dibuka. (Bambang)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *