Masih di Suasana Lebaran, Aqiqah Adam Birrulwalidain Ramadhan Berlangsung Khidmat dan Penuh Aroma Kekeluargaan

Bandung (NR),-Istilah Aqiqah yang berasal dari Bahasa Arab yang berarti pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT mengenai bayi yang dilahirkan.
Hukum aqiqah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunnah muakkad (sunnah yang dikuatkan) dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadist.
Kemudian ada ulama yang menjelaskan bahwa aqiqah sebagai penebus adalah artinya aqiqah itu akan menjadikan terlepasnya kekangan jin yang mengiringi semua bayi sejak lahir.

“Menyembelih kambing pada hari ke tujuh (dari kelahiran seorang bayi) sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat ALLAH SWT berupa kelahiran seorang putra. Aqiqah merupakan salah satu hal yang disyariatkan dalam agama Islam.

Seperti halnya yang dilakukan oleh keluarga dari Agy Tri Pamungkas, Tasyakur Aqiqah dari bayi Adam Birrulwalidain Ramadhan yang dilaksanakan di rumah salah satu kerabat dari rekan NR yang beralamat di Jalan Gg. Lapang Kiaracondong Kota Bandung pada 9 juni 2019 sekitar pukul 10 pagi.

BACA JUGA  Kappija-21 Bakal Terbitkan Buku Spesial Berjudul 'Dari MRT Tsunami Hingga Doraemon'

Acara diawali dengan pengajian, shalawat pencukuran rambut bayi oleh kedua orangtua, kakek nenek dan para kerabat dekat. Sejatinya acara pun diisi dengan santap siang berupa sate, gulai dari kambing yang disembelih sebagai rasa syukurnya.

Bertepatan dalam suasana Idul Fitri acara dihadiri hampir oleh seluruh sanak keluarga, tetangga dekat hadir. Suasana khidmat, hangat keakraban dan kekeluargaan pun sangat terasa saat acara digelar.

Harapan dan do’a terbaik teriring dari seluruh keluarga untuk anak laki-laki pertama pasangan dari Agy Tri Pamungkas dan Annisa Fauziah yang sekaligus cucu pertama dari H. Odas dan Hj Lina Herlina.(Cynthia)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *