Dewan Redaksi Nuansa Realita Syamsul Sampe Menjadi Salah Satu Donatur Pemberian Zakat Terhadap Paguyuban Mualaf Ciranjang

Cianjur (NR),-Di hari kemenangan Umat Islam seluruh dunia yakni Idul Fitri, selain dari tradisi untuk saling memaafkan juga acap kali dijadikan momen oleh Umat Islam untuk saling berbagi.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa donatur di Kabupaten Cianjur termasuk salah satu diantaranya Dewan Redaksi Nuansa Realita Syamsul Sampe. Pria kelahiran Makassar ini yang telah lama tinggal di Kabupaten Cianjur, kerap membagi kebahagiaan dan sedikit rezekinya untuk dizakatkan terhadap yang berhak menerimanya termasuk mualaf (orang yang baru pertama kali masuk Islam).

Pada Idul Fitri 1440 H ini, Syamsul (Dewan Redaksi Nuansa Realita) dan beberapa donatur lainnya memberikan sumbangsihnya berupa beras dan 2 ekor sapi terhadap Paguyuban Mualaf Ciranjang yang disalurkan oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional).

Paguyuban Mualaf Ciranjang yang beralamatkan sekretariatnya di Kampung Pupunjul Rt 02 Rw 08, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur ini telah beranggotakan kurang lebih dari 200 orang Mualaf, di wilayah Cianjur tentunya.

BACA JUGA  Deklarasikan Pemilu 2019 Aman Dan Damai, Polsek Kiaracondong Akan Gelar Millenial Festival Seni Sunda Reak

Sumbangan berupa beberapa karung beras dan 2 ekor sapi tersebut secara simbolis diberikan oleh Agus Setiawan selaku Pengurus Baznas bidang pemberdayaan dan diterima langsung oleh H. Chep Hernawan selaku pembina Paguyuban Mualaf Cianjur.

Menurut H. Chep Hernawan kepada nuansarealita.com ketika diwawancara via Whats App mengatakan bahwa, ” Sebelumya kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan seluruh donatur yang telah bersedia membagi sedikit rejeki dan kebahagiannnya kepada Paguyuban Mualaf Ciranjang, Perlunya perhatian khusus dari kita sebagai umat Muslim terhadap seluruh Mualaf karena untuk membantu lebih menguatkan imannya untuk tidak terpengaruh dan tetap di jalan Allah Swt,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Syamsul Sampe selaku Dewan Redaksi Nuansa Realita yang menjadi salah satu donatur menuturkan bahwa, “Komunitas atau Paguyuban Mualaf ini, seyogyanya kita sebagai umat Muslim wajib untuk melindungi dan menguatkan keimanan mereka dengan perhatian khusus kita dari pemurtadan,” jelasnya.(Tony)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *