TAMPIL CIAMIK PADA PERTANDINGAN PERDANANYA DI LIGA 1 SHOPEE PERSIB BERHASIL GASAK PERSIPURA DENGAN SKOR 3 – 0

Kabupaten Bandung (NR),-Stadion Sijalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Mei 2019. Dipenghujung akhir pekan para pecinta sepak bola disuguhkan pertandingan ‘ Big Match ‘ sepak bola, yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar sebagai satu – satunya stasiun TV yang memegang hak siar penuh dalam Gelaran Liga 1 Shopee musim ini. Disaksikan puluhan ribu Bobotoh Persib ‘ Maung ‘ Bandung yang merupakan salah satu tim besar di Indonesia bagian barat berhadapan dengan tim besar lainnya dari Indonesia bagian timur ‘ Si Mutiara Hitam ‘ yakni Persipura.

Dengan kualitas dan prestasi para pemain serta pelatihnya pertandingan klasik ini layak dinobatkan sebagai pertandingan ‘ Big Match ‘. Jual beli serangan sudah dimulai sedari awal kick off babak pertama di mulai.

Meskipun gol sendiri baru tercipta di menit – menit akhir babak pertama. Adalah Arthur Gevorkyan yang berhasil mencatatkan namanya pada papan skor meskipun menyandang status pemain anyar Persib. Dia berhasil membobol gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaeman pada menit ke – 45, setelah memanfaatkan umpan dari Bojan Malisic melalui set piece free kick. Sedikitnnya 12 peluang yang diperoleh para pemain Persib pada babak pertama namun hanya satu peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Febri Haryadi dan King Ezze merupakan dua punggawa Persib yang berhasil menciptakan peluang dengan skill dan kecepatan yang mereka miliki. Dua peluang emas King Ezze berhasil dimentahkah oleh tiang gawang dan kepiawaian Dede Sulaeman ( kiper Persipura ) dalam mempertahankan gawangnya.

Persipura sendiri tampil sangat agresif dengan melakukan perlawanan melalui gaya menyerangnya yang terkenal militan. Mengandalkan Boas Salosa yang diplot sebagai penyerang berduet dengan salah satu bomber Tim Nas yakni Marinus Manewar.

Hal ini terbukti Persipura berhasil memenangkan penguasaan bola di babak pertama dengan nilai 45 % – 55 %. Di awal babak kedua Persipura lebih meningkatkan intensitas serangan guna mengejar ketertinggalannya. Boas berhasil melesahkan tendangan jarak jauh nya yang hampir merobek jala Persib yang dikawal Deden. M. Natsir namun tendangannya masih berada tipis diatas mistar. Persib sendiri lebih mengandalkan kecepatan kedua sektor sayap nya untuk memulai penyerangan. Secara bergantian Febri ‘ BOW ‘ Haryadi dan Gozali ‘ GOZZO ‘ Siregar menjadi pengumpan buat Ezze yang dibantu Arthur Gevorkyan sebagai penggedor lini pertahanan lawan.

BACA JUGA  NGINTIP PROSES SUKSESI UIN SGD BANDUNG | BISIK MAHASISWA 2019 GANTI REKTOR

Berawal dari kerja sama antara Ezze dan Gozzo, pada menit ke – 62 Arthur berhasil menciptakan gol keduanya sekaligus membawa Persib memimpin setelah menerima umpan matang yang diberikan Gozali Siregar. Gol yang bersarang digawang Persipura sontak membuat para penyerang mereka lebih sporadis dalam melalukan serangan. Namun hal itu bisa di redam oleh para pemain bertahan dan kiper persib yang tampil cukup percaya diri.

Petaka kembali tercipta buat tim tamu setelah Febri Haryadi berhasil menyumbangkan gol indah nya pada menit ke – 67. Tendangan khasnya mampu mengelabui penjaga gawang Dede Sulaeman meski sebelumnya pada menit yang sama berhasil menghalau tendanga Ezze. Pada menit ke -74 Persipura berhasil menciptakan peluang untuk memperkecil ketertinggalannya namun sayang tendangan pemain penggantinya Emanuel Wangai masih melenceng tipis dikiri gawang Deden Natsir.

Setelah unggul 3 gol persib sendiri tidak mengurangi serangannya serta berhasil menciptakan peluang lewat Erwin Ramdani yang masuk menggantikan Febri Haryadi. Pergantian ini dilakukan Robert Renne Albert untuk mengimbangi permainan lawan dan mengistirahatkan ‘ Bow ‘ yang tak henti berlari guna mengacak- acak pertahanan tim tamu. Seakan tak mengenal rasa lelah pemain dari kedua tim silih berganti melakukan penyerangan sampai penghujung babak kedua. Di menit ke – 88 giliran pencetak Brace atau dua gol persib di tarik keluar dan digantikan Kim Jefry Kurniawan guna memperkuat lini tengah Persib. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan sebagai tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan. Skor 3 – 0 menghiasi papan skor yang tertera di stadion Jalak Harupat yang sesak oleh bobotoh dan suporter tim tamu. Mudah – mudahan kemenangan Persib dilaga perdana Liga 1 Shoppe menjadi titik awal yang baik guna mencapai target yang dibebankan manajemen. ( Dories NR )

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *