KURANGI BANJIR DI KOTA BANDUNG, SEKTOR 22 KOLABORASI DPU GALAKAN PROGRAM TANAM BIOPORI BESAR

Bandung, (NR),-Kamis (16-05-2019) Satgas Subsektor 11 – 22, hari ini melaksanakan pembuatan lubang biopori bersama tim dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung di Kelurahan Pasir Endah RT.05 RW.07, Kecamatan Ujungberung Kota Bandung, sebanyak 5 titik dari target 50 titik.

Sektor 22 Citarum bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung melaksanakan pembuatan Biopori dengan ukuran besar yang terbuat dari Drum bekas merupakan biopori yang belum pernah di bikin sebelumnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuat resapan air hujan agar air bisa terserap oleh tanah tidak semua terbuang keparit/Sungai, dengan demikian diharapkan ada cadangan air tanah dan mengeliminir terjadinya Banjir di Kota Bandung.

Dansektor 22 (Kol. Inf. A. Rahman Taufik) mengatakan pada reforter “Pembuatan biopori ukuran besar ini sebagai Pilot Projek, karena pembangunan atau pembuatannya merupakan sebagai percontohan, yaitu sebanyak 50 titik, kini baru beres 5 titik yaitu dilokasi RT 05 RW 07 Kel. Pasir Endah Kec. Ujung berung” Tegasnya.

BACA JUGA  Sejumlah Aliansi Relawan Jokowi Gelar Konferensi Pers Terkait Hasil Sidang Bawaslu

Tutup Biopori Terbuat dari Rabat Beton

“Dengan harapan, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi Kelurahan yang lainnya, untuk sama sama membuat penyerapan air, dengan membuat sumur sumur resapan maka memanfaatkan Drum Drum bekas”‘ Imbuh Dansektor.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena air hujan bisa terserap oleh tanah dan tidak terbuang begitu saja, sehingga kalo ini masip dilaksanakan dan dibuat masing masing rumah membuat satu sumur resapan maka kita akan punya tabungan air dan meminimalisir terjadinya banjir. Tuturnya. (Wie/Yani)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *