Lembaga KPK Pasundan Akan Adukan Pemerintah Kecamatan Sepatan Ke Kejaksaan

Tangerang (NR),-Lembaga Komunitas Pemberantas Korupsi (KPK) Pasundan sangat menyayangkan ketidak responan pihak Kecamatan Sepatan atas Klarifikasi temuan terkait pekerjaan PL yang dikerjakan salah satu pemborong yang pekerjaannya diduga tidak transparan terhadap publik.

Ibong selaku Ketua Lembaga KPK Pasundan, memberikan penjelasan, dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi terkait pekerjaan penunjukan langsung (PL) Kecamatan Sepatan tahun 2019 tersebut. Pihaknya akan melaporkan kepada instansi Kejaksaan, hal itu akan dilakukan jika pihak Kecamatan Sepatan tidak merespon surat yang sudah dilayangkan sebelumnya.

“Dengan adanya temuan dilapangan, proyek pekerjaan PL ini dengan ketebalan 8 sampai 10 cm saja. Berdasarkan temuan ini, kami langsung melayangkan surat melalui Kasie Ekbang, namun tidak ada respon hingga saat ini, “kata Ibong kepada awak media. Rabu (15/5/2019).

Menurut Ibong, Pekerjaan yang dilakukan salah satu pemborong tersebut terkesan asal-asalan, pasalnya dari informasi yang didapat sejauh ini pekerjaan proyek dengan volume Panjang 163 m, Lebar 2 m tidak terpampang papan proyek pada pekerjaan berlangsung.

BACA JUGA  Panwas Kecamatan Rancasari, Menghindar Diwawancara Rapat Pleno Capres 2019, Diduga Sembunyikan Sesuatu

“Awalnya tidak ada papan proyeknya, tapi sekarang saya lihat ada, sepertinya baru dipasang, seharusnya dari awal-awal sudah terpampang agar masyarakat tahu pekerjaan itu,”ujarnya.

Dikatakan Ibong, surat yang dilayangkannya pada tanggal 8 Mei 2019 lalu itu sampai tanggal 15 Mei 2019 seharusnya sudah ada tanggapan dari pihak Kecamatan Sepatan.

“Kami mau Klarifikasi terkait surat yang sudah dilayangkan kepihak Kecamatan Sepatan, namun sejauh ini belum ada tanggapan juga, kami hanya minta pihak Kecamatan untuk memfasilitasi kepada pihak kontraktor/pemborong, jika tidak ada tanggapan juga maka kami akan laporkan kepihak Kejaksaan,” tegasnya.

Saat berita ini ditayangkan, pihak Kecamatan Sepatan melalui Kasie Ekbang sudah dihubungi awak media via telpon cellulernya namun tidak diangkat.(Tim NR)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *