Pelepasan dan Perpisahan Peserta Didik Kelas 6 Digelar MIN 4 Tangerang Berlangsung Meriah

Tangerang (NR),-Dalam rangka pelepasan 93 anak didik Min 4 Tangerang Tahun ajaran 2018-2019 digelar berlangsung meriah. Yang diisi dengan hiburan dari para siswanya, menghadirkan beberapa kegiatan Marawis, Paduan suara Musik, Murotal dan berbagai kegiatan yang sudah diajarkan oleh para guru Sekolah MIN 4 Tangerang dan sekaligus pemberian penghargaan terhadap anak didik yang berprestasi untuk lebih semangat dalam mencapai prestasi dalam menuntut ilmu di sekolah lanjutannya.

Adapun kegiatan pelepasan dan perpisahan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah MIN 4 Tangerang H. Munsori. S.Pd.i, Ketua Komite MIN 4 Tangerang Fitra Hadiwijaya. SE, Kakanwil Kemenag H. Moh. Iqro. S.Ag., Kasie Pendidikan Madrasah Kabupaten Tangerang, Pembina Komite MIN 4 Tangerang (H. Isa Ansori. S.Pd,i), serta para wali murid. Sabtu (4/05/2019).

“Kami ucapkan terima kasih kepada wali murid telah memberikan kepercayaan terhadap kami, dan kami mohon maaf apabila dalam memberikan suatu pendidikan berkenan atau kurang maksimal di mata wali murid. Tapi kami dalam memberikan mata pelajaran sudah sesuai apa yang sudah dicanangkan oleh Kementerian Agama sesuai standar pada aturan-aturan pendidikan dasar madrasah,” ucap Dana.

“Kami selaku keluarga MIN Tangerang Mohon maaf apabila memberikan pelajaran ada kekurangan dalam memberikan mata pelajaran,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga H. Munsori, S.Pd,i (Kepala MIN 4) Berpesan kepada para siswa agar “jangan sampai putus sekolah sampai disini, lanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, hormati orang tua kalian sebagai anak untuk berbakti kepada orang tua, selama kalian belajar selama 6 tahun jadi jangan lupakan MIN 4 Tangerang setelah kalian keluar dari sekolah ini. Jadilah generasi yang integritas, jangan menjadi generasi yang pembohong,” tegasnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada orang tua murid, jangan bosan-bosan mendidik anak-anak di rumah, karena bukan hanya di sekolah saja nilai Pendidikan anak-anak dapatkan, akan tetapi yang lebih banyak waktu pendidikan yaitu di rumah,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemkab Bandung Terus Sosialisasikan "GEMARIKAN"

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa bertemu dan bertatap muka, bisa bersilaturahmi bersama sama. Tidak setiap hari kita bersilaturahmi maka hari ini kita dalam rangka Pelepasan dan Perpisahan Peserta didik ini kita bisa bertemu dan bersilaturahmi,” kata H. Moh. Iqro Kasie Pendidikan Madrasah.

Masih dikatakannya, “di Madrasah ini sudah keren, sudah maju, sudah beraplikasi, dalam metode pengajaran madrasah sudah modern, ada 9 aplikasi yang harus dikuasai oleh para dewan guru. Dan yang paling sulit adalah literasi, yaitu pendidikan karakter yang harus diterapkan oleh para pendidik untuk anak-anak didiknya,” bebernya.

Dan H. Mohamad Iqro juga berpesan kepada para orang tua, agar, “jangan salah dalam mencari sekolah, cari sekolah yang ada nilai pendidikan duniawi dan akhiratnya. Dan saya berharap kepada pihak sekolah, jika sekolah ini ingin maju, jalin terus bersama Komite sekolah untuk bisa berkolaborasi dalam meningkatkan mutu maupun menambah sarana dan prasarana sekolah agar menjadi lebih bermutu,” tukas H. Iqro Sapaan akrabnya.

Kegiatan masih berlangsung dan di lanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap siswa-siswi yang diantaranya;
Terbaik kelas VIa ananda Rini herawati (juara 3), siti hopijoh (juara 2). Rini oktaviani (juara 1).
Terbaik kelas VIb, rina audina (Juara 3). Siti saskia ramadhani (Juara 2), Riki (Juara 1).
Terbaik kelas VIc, ananda M. Rizki akbar (Juara 1), Lusi andriani (Juara 2), Ramanda anisa (Juara 1)

Acara pun dilanjutkan dengan prosesi adat Sunda Lengser oleh anak-anak didik MIN 4 Tangerang dalam sesi pelepasan yang ditandai sepasang burung merpati yang dilepaskan secara bersamaan.(Fitra Hadi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *