Nuansa Seni Sunda Dihadirkan Dalam Acara perpisahan SMP Sumatera 40 Bandung

Bandung (NR),- Dengan berakhirnya masa pendidikan setelah berlangsungnya UN ( Ujian Nasional ) sudah menjadi hal biasa diadakan acara perpisahan disetiap sekolah. Dengan menampilkan pentas seni dan kegiatan yang dipersiapkan guna memeriahkan perhelatan acara.

Bertepatan dengan peringatan hari Buruh sedunia, mengambil lokasi digedung Sapo tepatnya di Jl. Sulaksana SMP Sumatera 40 menggelar acara perpisahan siswa sissinya hari ini senin 1 May 2019. Acara ini sendiri dirancang dan digelar oleh guru , komite sekolah serta orang tua murid tentunya dengan melibatkan seluruh siswa yang terpilih.

Diawali dengan pembacaan Do’a serta sambutan dari Kepala Sekolah, Dewan komisaris, dan salah seorang perwakilan wali murid yang disampaikan Cynthia M Rosally ( Staff NR ), acara berlangsung Khidmah dan meriah.

Dilanjutkan dengan penampilan tari ” Merak ” sebagai pembuka diacara pentas seninya. Dengan mengusung tema mengangkat budaya tradisional hampir semua penampil dalam pagelaran seni kali ini sarat dan kental akan nuansa tradisional sunda.

BACA JUGA  Komunitas Flower City Death Metal Tetap Konsisten Lestarikan Musik Death Metal

Ir. Yanti Suryati Sachid selaku Kepala sekolah didampingi Komar Triansyah Spd. Yang merupakan ketua pelaksana terlibat langsung didalamnya sebagai konseptor serta suksesor acara. Selain menampilkan kesenian tradisional sunda guna menambah meriahnya acara ikut pula ditampilkan paduan suara yang kesemuanya merupakan siswa siswi SMP Sumatra 40. Ada sekitar 80 orang siswa / siswi yang terlibat sebagai pelaku seni dalam kesempatan ini. Selain oleh guru ekstra kulikuler para pelaku seni sendiri sebelumnya mendapat arahan dan bimbingan dari Mahasiswa UPI. Selain seluruh siswa dan guru guru turut hadir pula orang tua murid dalam gelaran pentas seni yang menyuguhkan hiburan yang aktraktip dan kreatif. Semua itu tidak terlepas dari Kolaborasi serta sinergitas antara siswa/ pelaku seni dengan Guru yang dibantu oleh mahasiswa UPI. ( Cynthia NR )

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *