Kinerja PT Mandom Indonesia Tahun 2018

Jakarta (NR),-PT Mandom Indonesia mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS ) di hotel Ayana Midplasa hari ini,18 April 2019. Para pemegang saham dan dewan direksi PT Mandom Indonesia turut hadir dalam RUPS hari ini.

Tahun 2018 merupakan tahun yang cukup menantang bagi industri consumer goods, termasuk Mandom Indonesia. Meskipun pengeluaran konsumsi rumah tangga masih mencatatkan pertumbuhan yang positif, namun pola konsumsi konsumen memperlihatkan adanya tren perubahan. Hal tersebut memberikan dampak terhadap hasil penjualan Mandom Indonesia dimana pada tahun 2018 penjualan tercatat sebesar Rp 2,65 triliun atau turun 2,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penjualan domestik tercatat turun 5,6% yoy. Sementara penjualan ekspor tercatat tumbuh 9,0% yoy.

Penjualan domestik di tahun 2018 menunjukan penurunan, namun Mandom Indonesia percaya pasar domestik memiliki potensi yang besar terutama di kategori kosmetik. Untuk itu, beberapa produk baru akan diluncurkan yang diharapkan dapat diterima baik oleh konsumen. Selain itu, seiring dengan perkembangan pesat dunia digital, Mandom Indonesia akan memanfaatkannya untuk mendorong penjualan dan melakukan aktivitas Marketing. Hal tersebut dilakukan untuk beradaptasi dengan perkembangan tren pasar dan konsumen dan untuk meraih consumer awareness yang lebih luas. Sementara itu, untuk pasar ekspor, Mandom Indonesia akan fokus pada negara-negara tujuan yang sudah ada dan memperkenalkan produk-produk yang diterima baik di pasar domestik.

BACA JUGA  BPIP Sampaikan Apresiasi Pemilu Lancar Saat Diterima Presiden

Mandom Indonesia percaya dengan mengimplementasikan beberapa strategi yang telah direncanakan dapat mencatatkan hasil yang lebih baik di tahun 2019.(Jessy)

Spread the love
  • 3
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *