Komisi II DPRD Jabar Lakukan Kunker Ke BPSK Karawang

Karawang (NR),-Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Kunjungan Kerja ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Karawang, Senin (1/4/2019)

Kunjungan Kerja dilakukan dalam rangka mendapatkan data dan informasi terkait dengan Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Konsumen.

Pimpinan Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Toto Purwanto Sandi Mengatakan BPSK sangat penting sekali keberadaan juga manfaatnya bagi Masyarakat khususnya untuk memidiasi antara konsumen dengan produsen atau pedagang.

“Ini sebuah badan yang kurang dilihat orang, tapi dilapanhan banyak menyelesaikan sengketa konsumen di luar pengadilan. Badan ini sengaja melakukan mediasi sosial atau konsiliasi tapi tidak sampai pengadilan,” ujar Toto.

BACA JUGA  DPRD Jabar Soroti Kondisi Irigasi di Tasikmalaya

Toto berharap BPSK dapat bekerja secara efektif dalam melindungi hak konsumen. Ia tidak menginginkan ada kecurangan dilakukan pedagang semisal menaikan harga terlalu tinggi atau mengurangi takaran.

“Jika konsumen di lapangan, beli barang tidak sesuai harga yang disepakati, Komplain bisa ditujukan ke BPSK agar bisa diselesaikan sama-sama”, tutupnya. (Tony)

Sumber : Humas DPRD Jabar

Spread the love
  • 9
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *