Rapat Penguatan Struktural Pokdar Kamtibmas Polresta Tangerang

Kabupaten Tangerang (NR),- Jarang terjadi bertemu antara kepengurusan Pokdar Kamtibmas Polresta Tangerang untuk wilayah Resort dan Pokdar Kamtibmas Polsek untuk Sektor agar terjalin hubungan harmonisasi kepengurusan tingkat Resort dan tingkat Sektor. Maka dari itu, Ketua Pokdar Polresta Tangerang menjadwalkan untuk pertemuan pembahasan kedepan Pokdar Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang agar terjalin sinergitas untuk saling berkoordinasi di udara lewat HT maupun secara administratif untuk penguatan jajaran di bawahnya.

Rapat kali ini dihadiri oleh kepengurusan tingkat resort dan tingkat sektor yang diwakili oleh masing-masing ketua dan pengurus sektor, Minggu, (24/03/2019).

Selain itu, hadir juga dalam rapat tersebut Pokdar Polsek Cisoka, Pokdar Polsek Rajeg, Pokdar Polsek Pasar Kemis, Perwakilan Pokdar Polsek Cikupa, dan para pengurus Pokdar Resort, Kabag Ops Pokdar Resort, Rayon 1, dan Rayon 3.

Rapat pun digelar di Pospol Regensi, Desa Gelam, Kecamatan Pasar Kemis Wilayah Hukum Polsek Pasar Kemis.

Adapun yang membuka rapat ialaha Wajiyanto Kabag Ops Pokdar Kamtibmas Resort membacakan susunan acara demi acara. Dalam hal ini yang menjadi hal penting Sistem Komunikasi terpadu di udara dengan mengunakan HT dan untuk bisa saling menjaga komunikasi dengan baik dan benar selalu memberikan informasi terkait masalah Kamtibmas di Wilayah Hukum Polresta Tangerang.

BACA JUGA  Diduga Korupsi, Kades Hoi Ditahan Penyidik Kejari TTS

Yasmin Suwirno
selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Polresta Tangerang menyampaikan, “dengan diadakannya rapat ini, agar antar jajaran polsek-polsek bersinergi dalam memberikan suatu informasi yang akurat. Saling berkoordinasi di tingkat resort sampai ke tingkat masing-masing sektor. Tercipta kebersamaan dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing sektor,” terang Yasmin.

Masih di tempat yang sama Yasmin menambahkan, “dengan adanya alat komunikasi ini semoga bisa membantu kinerja kepolisian dalam hal informasi apapun yang mulai marak kerawanan kejahatan, curanmor, penyalahgunaan narkoba, sajam, curas penjambretan dan lain sebagainya yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang,” tambah Yasmin.

Adapun masukan atau saran yang disampaikan oleh para dari masing-masing ketua pokdar sektor agar kedepannya Pokdar Kamtibmas sebagai Mitra Kepolisian bisa bersinergi lebih baik lagi dalam berbagi informasi.

Alat komunikasi ini berupa Repiter berguna untuk saling berkoordinasi memberikan suatu informasi situasi dan kondisi di wilayah hukum Polresta Tangerang terutama untuk hal yang positif dan bisa membantu informasi dini dan bisa diteruskan ke kepolisian setempat dan bisa dijadikan sebagai alat komunikasi yang cepat untuk ditindaklanjuti apa bila terjadi kejahatan atau kriminalisasi yang ada di masyarakat Kabupaten Tangerang pada khususnya dan masyarakat Banten pada umumnya. Dan jangkauannya lebih luas dari sebelumnya.( Adhy NR )

Spread the love
  • 4
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *