Unit Reskrim Polsek Cisoka Amankan Pria Membawa Senpi

Cisoka (NR),-Maraknya peredaran senjata api dikalangan masyarakat untuk melakukan kegiatan kejahatan. Reskrim Polsek Cisoka berhasil mengungkap perkara Tanpa Hak dan melawan hukum membawa Senjata Api Rakitan jenis Relforper. Sebagai mana dimaksud dalam Pasal 1 ayat 1 UU Darurat No.12 Tahun 1951 dan Pencurian daratan sebagai mana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

Berdasarkan surat laporan, LP/03/A/III/2019/ Sek. Cisoka, Tanggal 13 Maret 2019.

Waktu dan tempat kejadian
hari Rabu, 13/03/2019 sekira jam 03.30 Wib di Jalan Raya Adiyasa Maja Ds. Cikasungka Kec. Solear Kab. Tangerang. Kamis, (14/03/2019).

Tersangka
Ggn Als Aep Als Jo Bin Sts (Alm), Pandegelang, 28 Februari 1989, Islam, tidak bekerja, Kp. Sumur Rt. 03/01 Ds. Sumur Kec. Sumur Kab. Pandegelang.

Barang bukti berupa
– 1 (satu) Pucuk senjata Api Rakitan jenis Revover
– 2(dua) butir peluru
– 1(satu) unit sepeda motor Honda Blade
– 1 (satu) Lembar Stnk Yamaha Vixion dan
– 1 (satu) buah kunci kontak.
– 1 (satu) Unit sepeda motor merk Yamaha Vixion seharga Rp. 16.000.000,- (enam belas juta rupiah).

Pada saat pelaku melakukan aksinya melakukan Pencurian sepeda motor, pelaku selalu membawa Senjata Api tersebut. Dan sesekali pelaku mengeluarkan Senjata Api tersebut pada saat melakukan aksinya, dan pelaku tidak segan-segan untuk menembakan Senjata Api tersebut apabila aksinya diketahui oleh masyarakat setempat.

Akp Uka Surbakti, SH, saat di minta keterangan menjelaskan, ” Kronologis kejadian
Pada hari tanggal tersebut diatas Polsek Cisoka melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran : Curat, Curas, Curanmor, Sajam, Senpi, Narkoba, Dan lain- lain “. Jelasnya

Masih lanjut Uka, ” Pada hari Rabu, 13/03/2019 sekitar jam 03.00 WIB Anggota Polsek Cisoka melakukan Operasi Cipta Kondisi dipimpin langsung oleh Pawas Ipda H. Madsari bersama anggota Polsek Cisoka di perbatasan wilayah Jalan Raya Adiyasa Maja Ds. Cikasungka Kec. Solear Kab. Tangerang, yang merupakan jalan tersebut adalah jalan lintasan para pelaku 3C, ketika Ops Cipta Kondisi sedang berlangsung kemudian Anggota Polsek Cisoka melihat pengendara sepeda motor merk Honda Blade Repsol yang tidak ada plat nomornya, pada saat anggota polsek cisoka menghampiri pengendara tersebut, kemudian pengendara tersebut putar balik dan mencoba kabur dan selanjutnya anggota polsek cisoka langsung melakukan pengejaran, dan hingga akhirnya pengendara tersebut tertangkap dan diamankan “. Terang Uka.

BACA JUGA  Polres Cianjur Berhasil Amankan 10 Orang Diduga Geng Motor

Selanjutnya pada saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan didapat 1(satu) Pucuk senjata Api Rakitan jenis Revover berikut 2 butir pelurunya di jok sepeda motor pelaku
selanjutnya Unit Reskrim Cisoka di pimpin Kanit Reskrim SM. Sagala, SH melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap teman pelaku serta mendalami informasi dan pengakuan pelaku bahwa senpi tersebut di gunakan saat melakukan Curanmor. Dan pelaku mengaku pernah melakukan Pencurian sepeda motor daerah Cisoka, Tigaraksa, Cikupa hingga Karawaci. Dan hasil curiannya di bawa dan di jual di daerah Cibaliung Pandeglang Banten. Pelaku berikut barang bukti selanjutnya di amankan ke Polsek Cisoka guna proses selanjutnya “. Tambah Uka.

Hingga saat ini Unit Reskrim Polsek Cisoka masih melakukan Penyelidikan dan pencarian terhadap teman pelaku dan BB sepeda motor hasil curian pelaku di daerah Pandegelang Banten. Petugas reskrim masih melakukan pencarian terhadap pelaku lainnya dan BB sepeda motor hasil curian pelaku. Sampai pelaku yang lainnya tertangkap dan bisa di amankan di Polsek Cisoka.

(Adhy NR ).

Spread the love
  • 12
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *