Projek Pembangunan SMK Al Ihya Tak Jelas Sumber Dana Dan Terkesan Siluman !

Ciamis,(NR),- Projek pembangunan ruang kelas di SMK Al Ihya Kecamatan Banjarsari Ciamis hingga sekarang belum rampung dan tak jelas sumber dana yang digunakan. Terbukti dari pihak sekolah yang tidak memasang papan informasi pekerjaan ini, dan sangat disayangkan hingga menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak terkait berapa besar dana yang digunakan dan sumber anggaran yang tak jelas hingga peruntukannya untuk apa?.

Dalam hal ini pihak sekolah sama sekali tidak membuat keterangan pembangunan tersebut, apalagi memasang skala gambar bangunan terkesan tertutup dan seperti siluman.

Beberapa kali awak media NR mendatangi lokasi untuk bertemu guna melakukan konfirmasi, namun tidak pernah berhasil. Kepsek SMK Al Ihya Asep. H S.Pd.,M.Pd. yang selalu tidak ada di tempat dengan alasan kegiatannya yang penuh dalam skedjul.

BACA JUGA  Milad JTR Ke - I Momentum Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Keluarga Besar JTR

Pembangunan dua lantai ini juga disinyalir tidak memperhatikan keselamatan kerja, ini terlihat dari estegger yang digunakan memakai bahan dari kayu dan bambu ini sangat rentan kecelakaan apalagi di musim hujan seperti sekarang, belum lagi material yang dipakai diduga tidak sesuai spesifikasi seperti semen apakah sudah standar?

Ironisnya, pihak pengawasan dari kantor cabang daerah (KCD) terkesan tutup mata tidak ada teguran ataupun koreksi kepada sekolah yang bersangkutan apalagi sekarang sudah memasuki tahun 2019 sedangkan pekerjaan dimulai di tahun 2018 apakah pihak sekolah mengajukan addendum dengan alasan apa?

Sudah sepatutnya pihak KCD memberikan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku jangan membiarkan atau memberikan toleransi. ( Team Priangan timur)

Spread the love
  • 4
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *