SDN 4 Cibalong Tasikmalaya Diduga Jual Belikan Sampul Raport Dan Bupena !

Tasikmalaya,nuansarealita.com,-
Ironis, dengan dana bantuan pendidikan dari pemerintah atau BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang di tahun ini mecapai Miliyaran rupiah pertahun. Masih saja terdapat oknum pihak sekolah yang melakukan pungutan dengan berbagai dalih.

Hal ini sering terjadi di berbagai tingkat sekolah, termasuk sekolah dasar, kendati pemerintah sudah menggratiskan atau melarang terhadap pihak sekolah untuk memungut biaya terhadap siswanya.

Sebagaimana kita ketahui, sesuai dengan Permendikbud no 60 tahun 2011 tentang larangan pungutan biaya di tingkat sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama.

Menurut lapdu dari salah satu orang tua siswa SDN 4 Cibalong Tasikmalaya masih saja membebankan murid untuk membeli sampul raport dan Bupena (buku penilaian autentik).

Adapun harga untuk sampul raport sebesar 32.000 rupiah dan untuk Bupena sebesar 32.000 rupiah.

Menanggapi lapdu tersebut tim liputan nuansarealita.com melakukan konfirmasi lewat telepon seluler dan WhatsApp terhadap Kepala Sekolah tersebut dan hasilnya nihil alias tidak memberikan jawaban.

Mayoritas orang tua siswa SDN 4 Cibalong menyayangkan perihal ini. Masih saja pihak sekolah menjadi toko atau distributor demi keuntungan pribadi atau golongan, yang tentunya akan memberatkan mereka (wali murid). (Endang/Asep)

Spread the love
  • 26
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *