JPO Cikokol Penuh Lubang, Perlu Perbaikan

KOTA TANGERANG, -Nuansarealita.com,-
Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl. MH.Thamrin, Cikokol Kota Tangerang tampak sudah perlu perbaikan. JPO yang terbuat dari besi ini nampak terlihat sudah banyak yang berlubang karena korosif.

Bahkan ada bagian di anak tangga yang sudah terlepas platnya dan hanya ditahan oleh batu paving blok. Mirisnya JPO Cikokol ini sering dilewati oleh anak-anak SD yang bersekolah di SDN Cikokol 1 dan 2, tampak membahayakan.

Andri salahsatu warga Kelurahan Cikokol menjelaskan kondisi JPO sudah lama seperti itu, dan ratusan orang yang menggunakan JPO untuk menyebrang. “kalo saya pulang kerja hampir tiap hari lewat JPO, takut juga kalo tiba-tiba ngejeblos plat jembatannya,” ujar Andri.

Besar harapan warga perhatian pemerintah Kota Tangerang untuk segera memperbaiki JPO Cikokol tersebut, Rahma Wati warga Kampung Kelapa yang setiap hari mengantarkan anaknya sekolah di SDN Cikokol 1 mengungkapkan hal yang seperti warga lain.

“wah saya mah ngeri pak, apalagi kalo anak saya diatas sering lari sama temen-temen sekolahnya, ya mudah-mudahan cepat ada perbaikan,” jelas ibu 2 orang anak itu, saat ditemui awak media Sabtu (12/1/19).

Rahma pun bercerita, pernah ada anak yang hampir jatuh akibat terjeblos kakinya, “untung langsung kepegang sama ibunya, lalu ditarik, kakinya lecet berdarah,” ujarnya.

Agia Adha selaku tokoh Pemuda Kelapa Indah mengharapkan adanya pergantian JPO dari Beton agar kedepannya tidak mudah rusak karena Karat. “sudah waktunya dirobohkan, ganti yang baru,” pungkasnya.(RubyNR)

Spread the love
  • 40
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *