Aparat Gabungan Gelar Operasi Kendaraan di Bandara Soetta

TANGERANG – Nuansarealita. com. Aparat keamanan yang terdiri dari berbagai kesatuan dan lembaga diantaranya TNI, Polri, Avsec dan Sekurity, menggelar operasi pemeriksaan kendaraan roda empat dipintu masuk Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sabtu (12/1/2019) Siang.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta (BSH) Kombes Pol Viktor Togi Tambunan SH SIK melalui Kasubag humas Polresta BSH Ipda Riyanto, menjelaskan, dipintu masuk terminal I BSH pihaknya bersama unsur TNI dan lainnya menggelar pemeriksaan kendaraan roda empat yang memasuki terminal.

“Di area pintu masuk terminal I BSH
telah di laksanakan kegiatan random check gabungan yang terdiri dari personil Polisi militer (PM), POM AU, Pospam, Avsec AP II, dan Security) dengan total personil ada 16 personil,” terangnya.

Lebih lanjut, Kasubag Humas kembali menyebutkan, sasaran dalam operasi tersebut diantaranya power bank melebihi 1000 watt.

“Termasuk bahan peledak (handak) Senpi, Sajam, Narkoba, Miras, Benda atau barang yang dapat membahayakan penerbangan dan barang lainnya yang menjadi atensi dilarang,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kapolsub Sektor Terminal I BSH AKP Subakti SH, menambahkan, hasil dari pemeriksaan kendaraan yang memasuki terminal dinyatakan nihil (kosong) barang berbahaya.

“Telah dilakukan pemeriksaan terhadap 11 unit kendaraan dan tidak ditemukan sesuatu yang menjadi sasaran (nihil), kegiatan berjalan aman, tertib dan kondusif,” tutupnya.

(Amir NR).

Spread the love
  • 16
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *