Sektor 21 Apresiasi PT. Adetex, Dapat Benahi Limbahnya

Banjaran,nuansarealita.com,- Untuk kesekian kalianya Satgas citarum harum sektor 21 mengadakan sidak peninjauan kembali terhadap PT Adetex di Banjaran kab Bandung, untuk melihat sejauh mana pembenahan limbah yang sudah dilakukan ,Rabu (8/1/19).

” Satgas melakukan ini semata mata demi kepentingan masyarakat sebab dengan panjang 297 Km Sungai citarum ini harus bersih dari limbah pabrik, karena menghidupi kurang lebih 27 juta masyarakat Jawa barat dan DKI Jakarta ” Jelas Dansektor 21 Satgas citarum Harum Kol Inf Yusep sudrajat .

Tambah Dansektor, untuk itu sesuai amanat Perpres 15 tahun 2018 Dansektor dibawah langsung Pangdam selaku Wadansatgas bertugas mengembalikan ekosistem DAS Citarum .

” Dan saya melihat adanya perubahan yang dilakukan PT Adetex ini sudah dapatmengolah limbahnya dengan baik sesuai parameter bening dan ikan hidup di outletnya, untuk itu tolong sampaikan terimakasih ke pak Wewey serta staf nya ” Ujar Dansektor.

Sementara itu dari pihak pabrik yang diwakili oleh General Manajer nya yaitu Sutisna, Agus selaku Manajer HRD, dan Asep selaku penanggung jawab IPAL nya secara terbuka mengucapkan terimakasih kepada Dansektor 21. “ Kami mengucapkan terimakasih kepada Dansektor 21 yang telah memberikan arahan kepada kami tanpa henti hingga akhirnya kami bisa memperbaiki sarana IPAL pabrik ini dengan hasil yang baik,” ujar Sutisna.

Sutisna mengungkapkan bahwa untuk memperbaiki sarana IPAL di pabrik ini pihaknya telah mengeluarkan dana sebesar satu milyar lebih. Sementara untuk cost pembelian obat Sutisna menyebut angka tiga ratus juta lebih perbulan untuk bisa menghasilkan limbah yang bening seperti sekarang.

Dengan perubahan yang telah ada dilakukan oleh PT. Adetex ini, Dansektor 21 berharap agar semua pabrik yang bermasalah juga melakukan komunikasi yang baik dan niat yang baik pula. “Dengan komunikasi yang lancar dan niat yang baik dari pemilik pabrik, akhirnya PT.Adetex bisa berubah seperti hari ini. Dan saya menginginkan semua pabrik bisa melakukan itu,” pungkas Dansektor 21. ( Tyo NR )

Spread the love
  • 8
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *