Komisi I DPRD Jabar Melakukan Kunjungan Ke KPU Kota Bekasi

Bekasi,nuansarealita.com,-Bahas persiapan Pileg dan Pilpres 2019, Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungi KPU Kota Bekasi untuk memastikan kesiapan khususnya KPU Kota Bekasi dalam menghadapi dua pesta demokrasi tahun depan.

Sekretaris Komisi I DPRD Prov Jabar, Diding Saefudin Zukhri mengatakan, ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh KPU di setiap kabupaten kota. Di antaranya inventarisasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir yang akan dijadikan hak suara pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

“Kita memastikan tahapan yang dilakukan sudah sesuai dengan target yang ditentukan dari pusat,” ujar Diding di Kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir. h Juanda, Kota Bekasi, Jumat (21/12/2019).
Dia mencontohkan, pendistribusian kotak suara yang menjadi tahapan pertama sudah sampai di masing-masing KPU kabupaten kota. Begitu pun dengan data Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus sesuai dengan jumlah kotak suara.

“Kalau ada kekurangan masih ada waktu untuk mengantisipasinya,” katanya.
Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni menyebtukan, pihaknya mengapresiasi pantauan yang dilakukan Komisi I DPRD Prov Jabar.

Pasalnya, dengan adanya kunjungan tersebut jika ada kendala dalam menghadapi persiapan Pileg dan Pilprea 2019 dapat diantiaipasi sejak awal dan ditindaklanjuti dengam cepat.

“Pengawasan dari dewan sangat penting, untuk menghindari tahaoan yang belum optimal,” tandas Nurul. (Tony NR)

Sumber : Humas DPRD Jabar

Spread the love
  • 7
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *