71 Penghargaan Dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung Bagi Insan Pendidikan

Diselenggarakan di Hotel Horison Bandung, acara dibuka dengan Tari Kolosal kolaborasi Siswa dan Guru-guru mata pelajaran Seni Budaya dan Kreasi Kota Bandung (19/12/18).

Tarian ciptaan guru-guru Seni ini langsung diiringi oleh musik tradisional kreatifitas siswa-siswi SMP Santo Yusuf. Keunikan penampilan siswa – siswi SMP Santo Yusuf ini, (Vania, Kevin, Alex, Farrel, dan Mazmur) karena mereka anak-anak yang dibesarkan di Kota Bandung dengan latar belakang budaya Batak, Padang, Cina, dan Jawa namun mampu menyajikan musik kreatif tradisonal budaya sunda apik yang Mereka mengolaborasikan alat musik angklung, gamelan, kendang, dan suling menjadi sajian musik sunda yang semangat semangat. Tidak heran jika tahun ini mereka adalah guru terbaik di tingkat FLS2N Tingkat Nasional yang diselenggarakan KEMDIKBUD Bulan Agustus lalu. Inilah bukti nyata kolaborasi dapat menghasilkan sesuatu yang harmonis dan inovatif.

Hal tersebut yang membuat Asisten Administrasi dan Kepegawain Pemerintah Kota Bandung, Evi S. Saleha dan para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung, para tamu undangan memberikan tepuk tangan yang sangat bergemuruh sebagai penghargaan terhadap penampilan mereka.

“Anak-anak tidak bersekolah yang harus mengeluarkan dengan hal-hal yang formal, tapi guru harus bisa menstimulasi anak-anak agar lebih inovatif dan kreatif dengan semua gagasan yang mampu berkolaborasi dan menghasilkan karya hebat” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana dalam pembukaan sambutannya

Elih berpesan bahwa guru harus mampu menjadi pemimpin yang baik. Wujud dinamika kepemimpinan adalah di depan jadi teladan, ditengah penuh karsa, dan di belakang terus mendorong kemajuan.

Sekolah merupakan miniatur dari masyarakat, tampilan siswa tadi merupakan bukti dengan kolaborasi yang baik dengan rasa cinta, mampu menghasilkan sajian yang luar biasa.

“Teruslah fahami bahwa anak-anak itu beragam, pahami dan didik dengan baik. Insya Allah jika dididik dengan baik maka anak-anak ini akan menjadi penerus yang mampu menghasilkan keragaman menjadi keserasian untuk kehidupan yang harmonis ”tutur kadisdik.

Apresiasi Pendidikan ini dilakukan dalam rangka memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang terus bergerak dalam bidang Pendidikan di Kota Bandung, Pengawas, Penilik, Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Adminitrasi, Operator dan juga Camat dan Lurah yang selama ini aktif dan berkembang di Kota Bandung. .


Drs. Cucu Saputra, M.Mpd 
 ( Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan )

Namun demikian masih banyak pihak-pihak lain yang juga harus diapresiasi dalam membangun pendidikan di Kota Bandung, namun apresiasi pendidikan ini dapat dilakukan secara bertahap.

“Tahun lalu tidak ada apresiasi untuk aparatur kewilayahan, tapi tahun ini ada, semoga tahun yang akan datang kami bisa mengapresiasi lagi pihak-pihak yang telah berkontribusi dan berkolaborasi untuk memajukan pendidikan di Kota Bandung” harap Elih

Dalam Pembukaan dan Arahan Kegiatan ini, Asisten Administrasi dan Kepegawain Pemerintah Kota Bandung Evi S. Saleha mengapresiasi upaya Kadisdik beserta jajaran yang telah berinisiatif memberikan anugerah aprsiasi pendidikan. Tahun ke-3 ini, tidak hanya memberikan penghargaan untuk insan pendidikan namun juga kepada Camat dan Lurah. Dalam kesempatan tersebut Evi Kirim permohonan maaf untuk seluruh undangan atas ketidakhadiran Wali Kota Bandung Mang Oded, karena harus ke Jakarta untuk menerima Anugerah Parahita Ekapraya di Jakarta.

Dengan suara bergetar mengurangi haru Evi, kirim bahwa kita harus bertekad memberikan apa yang kita punya untuk kemaslahatan masyarakat. 
“Dunia ini hanya sekedarnya saja,  Urang bakalan balik kanu alam akherat engke . Mudah-mudahan semua yang ada di dalam ruangan ini, mau berjuang bersama pendidikan dan memberikan kemampuan dan kesempatan untuk teteap bisa memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anak kita. ”Lirih Evi.(Red NR)

Sumber : Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

Spread the love
  • 20
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *