Dansektor 21 Target Kan Bangun 40-50 Bak Sampah Bagi Masyarakat

Margaasih,nuansarealita.com,- Pembuatan bak sampah yang disediakan di 17 Subsektor wilayah Sektor 21 saat ini sudah memasuki tahap penyelesain. Sementara ini, masing-masing Subsektor yang wilayahnya tersebar mulai dari Sumedang, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi, dalam tahap mengerjakan pembuatan satu unit bak sampah dari 40-50 unit bak sampah dari rencana yang ditargetkan oleh Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat,

Seperti halnya di Subsektor 21-10 Desa Nanjung, saat ini pengerjaan bak sampah ukuran 8 meter x 12 meter sudah memasuki tahap penyelesaian mencapai diatas 50 persen. Hal ini diungkapkan Dansubsektor 21-10 Nanjung, Kapten Chb Sri Nurhaeni, Senin, (3/12/18)

Menurutnya, program Citarum harum yang sudah berjalan hampir 1 tahun masyrakat sudah mulai merasakan dan dapat dilihat hasilnya . Untuk kelanjutan dari sosialisasi mengenai pengelolaan sampah, kata Kapten Sri, Dansektor 21 Kol Inf Yusep memerintahkan setiap Dansubsektor untuk membuat bak sampah.

“Tempat sampah di wilayah subsektor 21 – 10 nanjung didirikan di tanah milik BBWS di RW 5 yang ditujukan untuk tempat pengolahan sampah,” ujarnya.

“Hal ini sebagai pionir bagi RW lain untuk mengolah sampah rumah tangga secara mandiri,” ungkap wanita yang juga sebagai Danramil 0926/Margahayu.

Dirinya juga berharap, mudah-mudahan dengan berdirinya tempat pengolahan sampah, masyarakat sekitar dapat membantu mengurangi tumpukan sampah di tempat tempat yang dilarang. Dan dapat menjadi nilai ekonomi bagi rumah tangga,” harapnya.

“Nanti setelah pengerjaan pembuatan bak sampah selesai, pengolahan sampah ini diujikan dan akan di kelola oleh RW dan ecovillege di 3 RW,” pungkasnya.( Tyo NR )

Spread the love
  • 6
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *