Rehabilitasi SDN 2 Karangsari Diduga Ada “Kongkalikong”!!

Pangandaran,nuansarealita.com,-Menaggapi lapdu masyarakat terkait rehabilitasi Sekolah Dasar Negeri 2 Karangsari Kabupaten Pangandaran, yang diduga terdapat kong kalikong antara konsulatan dengan pihak sekolah.

Tim Liputan nuansarealita.com melakukan konfirmasi terhadap pihak sekolah yang diwakili oleh Kepala Sekolahnya Ajat Sudrajat, S.Pd.,M.Pd. Namun sangat disayangkan apabila ia menanggapi konfirmasi dari nuansarealita.com dengan sikap arogan yang kurang beretika selaku Kepala Sekolah.

Sesuai dengan data yang kami peroleh, bahwa pembangunan rehab 6 lokal dengan Pagu Anggaran sebesar 444.000.000 rupiah, dengan sewa kelola tanggal 25 Mei 2018 sampai 15 September 2018 pada APBN 2018.

  Ajat dengan sikap arogansinya ketika kami hendak mewawancara mengatakan, ” apa urusan anda?, dan saya tidak ada kepentingan dengan sodara!” ujarnya dengan nada tinggi terlontar kepada wartawan.

Padahal kami hanya ingin mengajukan beberapa pertanyaan terkait pembangunan SDN 2 Karangsari yang diantaranya genteng dan keramik tidak diganti, serta kusen yang hanya tiga biji yang diganti. Dengan jumlah yang begitu besar, sangat ironis apabila pembangunan sekolah tersebut sampai sedemikian rupa.

Kami berharap selaku kontrol sosial mewakili masyarakat, pemeritah agar tidak tinggal diam dan harus ikut mengawasi bantuan APBN, dan kami sangat mempertanyakan apakah tidak ada pengawasan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran /UPTD terkait. Karena sebagaimana kita ketahui pembangunan rehab itu bukan hanya cukup dicat saja dan mesti sesuai standar spesifikasi yang diwajibkan.(Dedi/ Yanna)

Editor : Tony NR

Spread the love
  • 3
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *