Wali Kota Tangsel Beri Penghargaan Kepada Atlit Berprestasi

Nuansarealita.com,-
Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel)memberikan penghargaan kepada Atlet, Pelatih, Insan Olahraga yang berprestasi, dan para penggiat Hari Ulang Tahun Tangsel pada Kamis Sore (29/11), di Nusantara Hall ICE BSD. Hal ini dilakukan dalam rangka HUT Tangsel yang kini berusia 1 Dekade.

Di awal acara ditampilkan Tari Kolosal Pencak Silat dari IPSI Kota Tangerang Selatan, yang dimainkan para pesilat muda putra dan putri perguruan Tapak Suci Tangsel.

Ketua panitia R.E Wiwi MartaWijaya MSI Menjelaskan acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Tangsel kepada para atlet yang berprestasi, baik di tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. “Kota Tangerang Selatan menjadi Juara Umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA),” Jelas Wiwi MartaWijaya di panggung acara.

Wiwi menerangkan Atlet Tangsel meraih 73 Emas, 40 Perak, dan 53 Perunggu dalam POPDA yang diadakan pada Bulan Mei 2018 di Kabupaten Tangerang. Di Tahun ini Kota Tangsel menjadi Juara Umum yang berturut-turut ke-4 kali.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany SH MH M.kn memberikan langsung penghargaan ini kepada para Pelatih dan para Atlet berprestasi, para Pelatih yang mendapat penghargaan salahsatunya adalah Cabang Tinju yang mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah selain Trophy.

Cabang Olahraga yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Tangsel diantaranya, Tinju, Renang, Bola Voli indoor, Bola voli pasir, Tenis Lapangan, Tenis Meja , Bulu Tangkis, Karate, Pencak silat, Taekwondo, Judo, Sepakbola, Atletik, Panahan, Tarung Derajat, Senam, dan Basket.

Atlet perorangan yang berprestasi diantaranya perenang yang berhasil meraih 4 Emas sekaligus, Nurul Aini, Faisal Akhdan Pesilat peraih Perunggu di Pekan Olahraga Nasional di Semarang, dan adapula Atlet Catur dari Tangsel yang berhasil meraih Medali Emas di event Asian Paragames beberapa waktu lalu, diberikan penghargaan selain Trophy juga uang sebesar 12 juta rupiah.

Selain pelatih, atlet, dan insan Olahraga dalam HUT Tangsel 1 dekade ini, Airin pun memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha dan penggiat HUT Tangsel ke 10, yang jatuh pada 26 November.
“Kemeriahan sangat luar biasa selama 1 bulan penuh, sejak awal November hingga acara puncaknya pada 26 November,” ungkap Airin.

Acara penghargaan ini dijelaskan oleh Walikota Tangsel sebagai rangkaian dalam perayaan HUT Tangsel, “bentuk dedikasi Kami (PemKot Tangsel,red) kepada masyarakat berprestasi yang sangat luar biasa,” jelas Walikota Cantik yang pernah menjadi Putri Pariwisata di ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 1996.

Airin berharap kepada masyarakat Tangsel selalu bekerjasama dengan Pemerintah membangun Kota tercinta, “jangan pernah lelah mencintai Kota Tangerang Selatan, dengan berbuat dan berkiprah nyata dari hal terkecil yang bisa kita lakukan,” pungkasnya. (Ruby NR)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *